» » FPI Kecam Proses Ta'aruf Ustad Solmed?

FPI Kecam Proses Ta'aruf Ustad Solmed?

FPI Kecam Proses Ta'aruf Ustad Solmed?
Ustad Solmed foto: KapanLagi.com®

Kamis, 27 Oktober 2011 04:05 | Tag: Selebritis Pacaran
Kapanlagi.com - Proses ta'aruf (pendekatan) Ustad Solmed dengan sang calon istri, ditanggapi beragam oleh berbagai kalangan. Termasuk dari koleganya sendiri di Front Pembela Islam (FPI), Habib Salim Alatas yang mengaku kecewa dengan proses yang dinilainya keliru itu.

Menurut Habib, Ustad Solmed dinilai terlalu sering berduaan dengan calon istrinya, Aprilia Jasmine. Padahal dalam ajaran Islam hal itu dilarang. Bahkan proses ta'aruf sendiri seharusnya menggunakan orang ketiga atau perantara untuk menjauhi godaan syetan dan fitnah.

"Ustad Solmed itu dikenal keras dan saya teman seperjuangannya. Memang nanti ada tanggapan kalau dia menyembunyikan fakta anggota FPI karena takut tidak dipakai di TV, itu terserah masyarakat. Itu hak dia. Dia dulu tegas, tapi di TV jadi lembek. Terserah dia, selama tidak menjual aqidah," cerita Habib Salim.

Habib Salim yang juga merupakan ketua DPD FPI DKI saat dihubungi via telepon, Rabu (26/10) ini lebih memilih untuk berdoa supaya Solmed diberi keteguhan iman dan terhindar dari hal negatif. Sang Habib juga mengakui bahwa Ustad Solmed adalah salah satu pejuang FPI yang sudah cukup lama.

"Tulis yang besar. Yang namanya Ustad, Habib, Kiai, kalau berpegangan seperti orang pacaran sama yang bukan muhrimnya itu hukumnya haram. Jadi tidak ada yang namanya ta'aruf (pendekatan) seperti itu (berpegangan). Yang namanya bukan muhrim, kalau berdekatan itu haram! Kita merasa prihatin sebagai kawan, perubahan itu membuatnya berbuat kesalahan," tegasnya.

http://www.menjelma.com/2011/10/fpi-kecam-proses-taaruf-ustad-solmed.html
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya