Pages

  • Home
  • MyYoutube
  • MyFacebook
  • MyInstagram

Empat Bonek Tewas, Belasan Kritis

Headline
INILAH.COM, Lamongan - Empat orang Bonek, pendukung fanatik Persebaya Surabaya, meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju Bojonegoro untuk membela tim kesayangannya.
Menurut Tim Identifikasi Polres Bojonegoro, Satu Bonek meninggal di Bojonegoro akibat diserang oknum suporter di Lamongan.
"Satu Bonek mengalami luka dalam di bagian kepala dan tulang belakang akibat terkena lemparan saat di Lamongan. Sedangkan tiga lainnya yang meninggal di Lamongan, semuanya karena terjatuh," katanya Sabtu (10/3/2012).
Satu korban tewas akibat serangan suporter lain adalah Mifathul Huda (15). Korban bersama rombongan lainnya berangkat ke Bojonegoro menggunakan kereta barang, untuk mendukung Persebaya Jumat (09/3/2012) malam.
Serangan terjadi sekitar pukul 23.00 wib, saat kereta memasuki kota Lamongan. Menurut hasil pemeriksaan, korban terkena lemparan di kepala dan bagian punggung. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Bojonegoro namun tidak terselamatkan.
Tiga korban lain tewas karena terjatuh dari atap kereta. Satu korban, Sudarmaji, terjatuh karena terbentur papan reklame.
Selain empat korban tewas, belasan suporter lainnya terluka. Mayoritas karena lemparan batu di dalam kereta sepanjang perjalanan di kawasan Lamongan.
Pertandingan antara Persebaya melawan Persibo Bojonegoro yang digelar di Stadion Letjen Soedirman, Sabtu (10/3/12) berakhir untuk kekalahan Persebaya 0-1.
Sepak bola seharusnya menjadi wadah untuk menyalurkan energi positif, bukan memakan korban. Tewasnya suporter kurang mendapat perhatian dari para elit sepak bola nasional, yang lebih suka memburu kekuasaan.[beritajatim/yob]

sumber

2 komentar:

Dedek KartiKa said...

kenapa harus perang... dendam emang dedam tp sampai kapan .... saya harap pemimpin bonek & la mania .. bertemu untuk menyatakan damai

salam.. bonek lawas... dedek
skalian numpang lapak nich., ^_^

http://surabayaservice.blogspot.com/

Topix Jogja said...

emagn,itu keren banget yg gambar bonek kardus gambar bonek kardus

Post a Comment