Pages

  • Home
  • AboutMe
  • MyFacebook
  • MyTwitter
  • MyLinkedin

7 Jenis Olah Raga Yang Bailk Untuk Ibu Hamil


Fenomenaduniaunik.blogspot.com - Kehamilan Merupakan Waktu yang di idamkan-idamkan oleh kedua pasangan suami istri untuk mempunyai buah anak yang sehat. Agar ank tumbuh dan lahir dengan sehat selamat ibu hamil harus menjaga kandunganya dengan cara makan makanan yang bergizi,dan yang paling utama adalah olahraga, olahraga ini baik untuk ibu dan anak dalam kandungan dan banyak manfaatnya.

Hamil bukan hanya berarti cuma terus bermalas-malasan sambil menanti kelahiran. Namun, ibu hamil terus mesti melakukan aktivitas supaya tubuh senantiasa fit, terhitung didalamnya yaitu aktivitas berolahraga. Butuh diingat, porsi kegiatan fisik juga harus dibatasi supaya tidak membahayakan keselamatan ibu serta janin.

Dibawah ini merupakan olahraga yang harus ibu hamil lakukan.

1. latihan kegel.

olahraga yang difokuskan untuk melatih basic panggul ini bermanfaat untuk meringankan kelahiran pada saatnya kelak. didalam latihan ini ibu hamil diajak agar bisa mengendalikan otot-otot sepanjang sistem persalinan - latihan kegel usai persalinan juga menolong pengobatan, mengembalikan kontrol kandung kemih, serta memperkuat otot-otot basic panggul.

2. Renang.
berenang bisa bikin tubuh kencang serta hindari stres pada sendi. ibu hamil yang menentukan olahraga ini dapat memperoleh denyut jantung meningkat, melatih sistem kardiovaskular dengan langkah safe, dan tidak menyebabkan panas terlalu berlebih pada tubuh.

3. Jalur kaki.
jalan kaki sepanjang 20 menit tiap-tiap hari, tetap safe untuk dikerjakan ibu hamil. gunakan sepatu yang cocok supaya terhindari dari risiko cedera atau jatuh. cocokkan porsi olahraga ini cocok kekuatan.

4. Jogging.
lari-lari kecil ini bisa dikerjakan sepanjang ada rekomendasi dari dokter. bila dokter menyebutkan “tidak”, baiknya tidak dikerjakan. karena, dokter barangkali tahu situasi kesehatan anda serta janin hingga berikan rekomendasi yang cocok.

5. Bersepeda.
bila anda hobi bersepeda, baiknya tentukan sepeda statis untuk berolahraga sepanjang masa kehamilan. ini mempunyai tujuan untuk hindari jatuh dari sepeda. butuh diingat, sepanjang bersepeda dapat merasa tekanan sedikit semakin banyak di punggung. lantas kerjakan dengan perlahan serta berhentilah bila tidak kuat.

6. Menaiki taangga.
bila didalam rumah ada tangga menuju lantai atas, ibu hamil dapat memanfaatkannya untuk fasilitas berolahraga. langkah ini cukup murah, namun butuh waspada waktu mengerjakannya.

7. Aerobik.
olahraga ini statusnya sama juga dengan joging. ibu hamil harus memperoleh rekomendasi dulu dari dokter sebelum saat mengerjakannya supaya tidak membahayakan jiwa.

0 komentar:

Post a Comment