Pages

  • Home
  • AboutMe
  • MyFacebook
  • MyTwitter
  • MyLinkedin

Hujan Meteor PERSEIDS

Pada tanggal 12 atau 13 Agustus, di waktu jam pagi setelah lewat tengah malam, sekitar jam 1.00 WIB saat Rasi Perseus terbit. Secara khas cepat dan cerah/terang pancaran sinar meteor dari sebuah titik di sebuah Rasi Perseus. tetapi agan sekalian tidak perlu tahu keberadaan/lokasi Rasi Perseus untuk melihat Hujan Meteor. Hujan Meteor tampak di keseluruhan langit. Hujan Meteor Perseids di tinjau oleh sebagian banyak orang akan menjadi Hujan Meteor Terbaik di tiap tahunnya, Dan pada puncaknya sering menampilkan 50 lebih Meteor per jam. Tahun 2010 tahun yang sangat bagus untuk Hujan Meteor Perseids. Pada tahun ini, Bulan sabit awal tipis akan terbenam pada awal malam, meninggalkan langit gelap untuk tahun ini dan pertunjukan Hujan Meteor Perseids. Hujan Meteor Perseids cenderung memperkuat/menambah jumlah meteor semakin malam dan malam, dan khasnya menghasilkan banyak meteor ketika subuh sebelum fajar. Banyak Meteor sering cerah dan biasanya meninggalkan jejak/trail(lihat video preview). Pada pagi hari di tanggal 12 dan 13 Agustus, terlihat Hujan Meteor Perseids terlihat rentetan garis yang pendek di malam musim panas dari tengah malam sampai fajar. Berbaringlah dan nikmati hujan meteor sampai cahaya fajar menyapu bintang dan beberapa planet dari langit.

Quote:
Karena banyak yang menanyakan tentang kejadian hujan meteor di wilayah masing masing kaskuser, ane mo tambahin syarat syarat wilayah agar bisa melihat hujan meteor:

Pertama.
Langitnya Cerah
, maksudnya cerah adalah tidak ada mendung, awan dan langit di hiasi dengan bintang bintang dan mungkin planet.

Kedua.
Minim Polusi Cahaya
, Polusi cahaya adalah salah satu jenis polusi. Definisi dari polusi cahaya adalah "dampak buruk akibat cahaya buatan manusia". Polusi cahaya biasanya berarti intensitas cahayanya terlalu besar. Beberapa spesies, termasuk tumbuhan dan manusia, mengalami dampak dari polusi cahaya. Kebanyakan orang tidak pernah mendengar apa itu polusi cahaya, dan yang mengetahuinya biasanya tidak peduli atau tidak melakukan apa-apa untuk menanggulanginya. Polusi cahaya merugikan Amerika Serikat satu milyar dollar setiap tahun.
Contoh polusi cahaya:

Perbandingan pemandangan langit malam antara kota pedesaan kecil (atas) dengan wilayah metropolitan (bawah). Polusi cahaya mengurangi kenampakan bintang

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4955089

0 komentar:

Post a Comment