Pages

  • Home
  • AboutMe
  • MyFacebook
  • MyTwitter
  • MyLinkedin

3.000 Personel Keamanan Siap Amankan Tahun Baru di Surabaya

Surabaya - Sebanyak 3.000 personel keamanan dikerahkan untuk menjaga perayaan tahun baru. Ribuan personel tersebut terdiri dari polisi, TNI, dan instansi samping seperti Satpol PP dan Linmas.

"Kalau dari polisi sendiri berjumlah 2.150 personel yang terdiri dari Polrestabes dan jajaran serta Dalmas dan Brimob Polda. Jadi 3.000 personel karena ada tambahan dari TNI, Satpol PP, dan linmas," ujar Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya AKP Lily Djafar kepada detikcom, Selasa (29/12/2015).

Dalam pelaksanaan tahun baru nanti, kata Lily, tidak ada acara khusus yang digelar Pemkot Surabaya. Karena itu personel akan ditempatkan di lokasi-lokasi tempat berkumpulnya manusia dan kendaraan seperti di Jalan Gubernur Suryo dan Taman Bungkul.

"Kan tidak ada Car Free Night (CFN) nanti sehingga tidak ada jalan yang ditutup. Penutupan jalan akan dilakukan situasional," lanjut Lily.

Lily menambahkan, para personel juga akan fokus di pintu masuk untuk menghalau kendaraan dari luar kota yang hendak masuk ke Surabaya. Polisi akan menjaga kendaraan luar agar tidak masuk Surabaya agar tidak bertambah padat.

Polisi juga akan fokus terhadap knalpot brong. Setiap ada motor yang menggunakan knalpot brong akan ditindak. "Hati-hati pengendara yang menggunakan knalpot brong akan ditindak selama tahun baru," tandas Lily.

sumber: detik.comwww.detik.com

0 komentar:

Post a Comment