Pages

  • Home
  • AboutMe
  • MyFacebook
  • MyTwitter
  • MyLinkedin

Fantastic! Inilah Mobil Terkecil di Dunia

Jika Anda mengharapkan mobil terkecil di dunia adalah sebuah kendaraan sempit dengan ruang kaki yang terbatas, maka anda berpikir terlalu besar, karena mobil terkecil dunia hanya berukuran sebesar molekul tunggal.
Para ilmuwan di Belanda telah mengembangkan sebuah mobil yang hanya dapat dilihat dengan lensa mikroskopik, dengan ukuran sebesar molekul tunggal.
molekul
Karena ukurannya yang begitu kecil, yang membuatnya mirip dengan mobil secara visual adalah ia memiliki empat roda dan tulang kerangka internal.
Mobil ini didukung oleh denyut elektrik yang merespon energi berukuran milivolt, dan setiap setengah putaran dari rodanya, mobil ini butuh sentakan energi.
Akibat kebutuhan energinya yang besar serta ukuran mini, tidaklah mengherankan bahwa perjalanan pertama mobil ini hanya enam nanometer.
Meskipun ukuran yang kecil yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang, proyek ini adalah terobosan besar bagi para ilmuwan dalam bidang nanoteknologi.
world smallest car
“Untuk membangun nanoteknologi masa depan seperti robot, transporter dan mesin nano, anda perlu sesuatu untuk menjadi bahan bakar,” kata Ben Feringa, seorang profesor kimia organik di Universitas Groningen di Belanda dan salah satu ilmuwan yang terlibat dalam proyek tersebut, sebgaimana yang dikutip mail online.
nanoteknologi



0 komentar:

Post a Comment