Pages

  • Home
  • AboutMe
  • MyFacebook
  • MyTwitter
  • MyLinkedin

10 tips menghindari tipuan dalam membeli laptop baru


Sekedar Pengen sharing karena saya pernah tertipu dalam membeli laptop baru ternyata lapop tersebut bekas display (ex display) kondisinya aga susah dibedakan karena laptop baru dan laptop ex-display tidak hampir 99% tidak terdapat perbedaannya

namun karena berdasarkan pengalaman dan sharing dari beberapa temen saya yang bekerja diretail elektronik akhirnya saya dapat menyimpulkan apa saja yang perlu diperhatikan pada saat membeli laptop baru dan bener2 baru

berikut tipsnya :
pertama kali diliat kardusnya mulus ga.?? alias ga penyok penyok ato ada tempelan lakban dll
2. pas laptop dikeluarin dr dus cek plastik penutuk tombol bagian atas keyboard dan plastik penutp frame bagian layar lcdnya.apakah tertempel dengan rapi ?
3. cek bagian bawah laptopnya uda ditempelin stiker blom?? harusnya si belum ditempel sbelum agan melakukan tansaksi.
4 cek manufacture date tercetak di bagian kri bawah kardusnya
5. cek serial numbernya sama ga dikardus dengan dibagian body laptop
6 cek body laptop keyboard dll apakah terlihat bersih dari debu.?(jika berdebu bearti laptop pernah dibuka sebelumnya)
7. cek pada saat tes dihidupin apakah OS window uda jalan duluan atau prepared instalasi apabila uda jalan bearti laptop uda pernah dihidupkan dan dijalankan windownya ( utk
. pembelian include OS)
8. Cek apakah layarnya terdapat death pixel dgn cara minta diganti wallpaper dgn warna putih dan hitam
9.cek dan tes fitur konektivitas blutu dan wifi apakah berjalan baik dan stabil dan
10. setelah konektifitasnya jalan, internet nya maka cek serial number ke website produknya apakah terdaftar disana garansinya atau tidak.?? ( ini nih yg paling penting)

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4804060

0 komentar:

Post a Comment