Pages

  • Home
  • AboutMe
  • MyFacebook
  • MyTwitter
  • MyLinkedin

Ternyata Twitter Bikin Facebook Tak Tenang

Pertumbuhan Twitter terus melonjak tak terbendung. Jejaring sosial yang hanya menyediakan ruang 140 karakter itu pun semakin membuat Facebook tidak tenang duduk di singgasananya.
Hingga kini, tercatat telah lebih dari dua miliar tweet yang diposting warga Twitter setiap bulannya. Bahkan pada Juni 2010, jumlah itu konon telah bertambah hingga lebih dari 2,3 miliar tweet.
Chief Operational Officer Twitter, Dick Costolo, bulan lalu sempat mengumumkan ada sekitar 65 juta tweet yang diposting setiap harinya, atau sebanyak 1,96 miliar tweet berseliweran setiap bulannya. Artinya, ada 1.000 tweet yang terposting setiap detiknya.
Seperti dikutip dari Telegraph, Minggu (4/7/2010), Costolo juga mengungkapkan bahwa ada sekitar 135.000 akun baru di Twitter setiap harinya.
Sejak awal beroperasi hingga akhir Mei lalu, ada sekitar 15 miliar tweet yang diposting di Twitter. Angka itu melonjak setelah tiga bulan sebelumnya tercatat ada 10 miliar tweet.
Dalam upayanya memperluas bisnis, kata Costolo, Twitter pun tengah menyiapkan diri untuk ekspansi basis penggunanya di Los Angeles dan New York, Amerika Serikat, serta negara lain seperti Inggris dan Jepang.
Twitter yang kian menggurita ternyata tak luput dari perhatian Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus CEO dari Facebook. “Saya pribadi terlalu memerhatikan Twitter,” begitu katanya.
Secara tidak langsung, pemilik jejaring sosial terbesar di dunia maya ini mengakui bahwa Facebook cukup terancam dengan laju pertumbuhan Twitter yang kian pesat.
“Saya melihat laju mereka dan berpikir, kalau ini terus berlanjut selama 12 atau 18 bulan, maka dalam setahun saja Twitter bisa lebih besar dari kami,” tandas Zuckerberg.


Sumber : Petiknews.com dan http://mediaberitaterkini.blogspot.com/2010/07/ternyata-twitter-bikin-facebook-tak.html

0 komentar:

Post a Comment