Pages

  • Home
  • AboutMe
  • MyFacebook
  • MyTwitter
  • MyLinkedin

UFO Mendarat di Pontianak?

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Severianus Endi

PONTIANAK, KOMPAS.com — Sebuah kejadian unik di langit Kota Pontianak terekam kamera ponsel seorang anak, Jumat (11/6/2010). Redaksi Harian Pagi Tribun Pontianak menerima tautan video tersebut pada Sabtu ini sekitar pukul 00.25 WIB melalui akun Facebook Tribun Pontianak interaktif.

Sang pengirim menamakan dirinya di akun Facebook sebagai Pontianak Barat Pasar Dahlia. Dalam status yang ditulis sekitar pukul 18.45, dia menuliskan: penampakan UFO di Pontianak, tadi pagi kira-kira jam 11 lewat sebelum shalat Jumat. Warga Gang Suka Maju Dalam 2 Pontianak melihat kejadian aneh matahari dilingkari pelangi. Momen ini sempat direkam menggunakan kamera ponsel seorang anak bernama Ari. Ketika sedang asyik merekam keanehan matahari tersebut, tiba-tiba terlihat sebuah UFO sedang mengamati matahari. Ini sungguh kejadian aneh yang belum pernah terjadi di Pontianak.

Redaksi Tribun Pontianak mengunduh video tersebut dan menyaksikan dengan saksama. Video dibuka dengan pemandangan matahari bersama fenomena hallo. Tiba-tiba, ada titik berwarna hitam mengitari matahari itu.

Video berdurasi 1 menit 55 detik tersebut agak bergoyang. Kadang-kadang bagian atap rumah dan kabel listrik masuk dalam rekaman. Pada detik ke-21, bayangan titik hitam mirip UFO itu menghilang dan fokus kamera di ponsel tersebut tampak bergerak-gerak mencari obyek.

Pada detik ke-56, tiba-tiba sosok mirip ikan pari berwarna hitam muncul. Dari situ, kamera terus merekam gerakan benda itu, yang terkadang miring.

Nah, saat miring itulah sosok menyerupai UFO semakin jelas. Namun, kamera sempat berhenti merekam dan lanjut lagi saat peralihan video matahari menuju sosok UFO tersebut.

Perubahan berupa warna yang semula terang menjadi agak kebiruan menunjukkan seakan video itu terdiri dari dua file yang berbeda. Yang juga menjadi tanda tanya, kenapa tiba-tiba sosok UFO tersebut terlihat begitu dekat, sementara zooming dari kamera ponsel tak mungkin sedekat itu.

Namun, sang pemilik akun Facebook bersikukuh bahwa benda itu UFO. Selain itu, menurut dia, matahari Pontianak pagi itu agak aneh sehingga mengundang perhatian banyak orang.

"Saya sangat yakin itu UFO. Videonya saya dapatkan dari seorang anak, tetangga saya sendiri, yang merekam benda itu," ujar pengunduh yang mengaku bernama Jaka, yang menjawab pertanyaan wartawan Tribun Pontianak melalui message Facebook dan mencantumkan nomor ponselnya.

sumber : http://regional.kompas.com/read/2010/06/12/08561246/UFO.mendarat.di.Pontianak

0 komentar:

Post a Comment