Pages

  • Home
  • MyYoutube
  • MyFacebook
  • MyInstagram

Diabetes Bisa Disembuhkan dengan Vitamin E

Penelitian yang baru-baru ini dilakukan telah mengungkap kegunaan utama vitamin E untuk memperbaiki membran sel. Selain itu, penelitian tersebut juga menemukan bahwa vitamin E ternyata bisa membantu sembuhkan diabetes.

Penelitian tersebut dilakukan oleh Dr Paul McNeil, ahli biologi sel dari Georgia Health Sciences University (GHSU), yang ingin memeriksa lebih dalam soal kegagalan perbaikan membran, pada penderita diabetes.

Diwartakan Biochemist, Jumat (23/12/2011), mantan mahasiswa pascasarjana GHSU, Amber C Howard, dalam makalahnya yang dimuat di jurnal Diabetes menunjukkan bahwa sel-sel yang diambil dari hewan penderita diabetes jenis 1 dan 2, mengalami kerusakan dalam mekanisme perbaikan jaringannya.

Setelah merendam sel-sel dalam larutan glukosa tinggi selama 12 pekan, Howard menemukan kadar glukosa yang tinggi menyebabkan gangguan perbaikan pada membran sel. Dia juga menemukan bahwa kadar oksigen reaktif, hasil rekasi oksigen dalam sel, meningkat pada masalah diabetes.

Makalah Nature Communication menunjukkan bahwa pengobatan menggunakan vitamin E pada hewan yang menderita diabetes, bisa memulihkan kemampuan perbaikan membran. Vitamin E juga secara signifikan memulihkan kemampuan memulihkan diri yang disebabkan oleh tingginya kadar glukosa, serta meningkatkan kemampuan sebuah sel untuk bertahan hidup setelah mengalami kerusakan.

Para peneliti kini memiliki obat, yang setidaknya telah berfungsi mencegah menurunnya kemampuan memperbaiki diri sebagai akibat pemrosesan glukosa, di dalam kultur sel hewan


sumber

0 komentar:

Post a Comment