Pages

  • Home
  • AboutMe
  • MyFacebook
  • MyTwitter
  • MyLinkedin

Inilah Rekor Ibadah Haji 60 kali


Rekor Haji -  Seorang pria lansia berusia 80 tahun Saudi imam telah melakukan perjalanan spiritual ibadah haji sebanyak 60 kali , dapat mengajukan namanya masuk dalam Rekor Dunia ‘Guinness’.

” Tidak bisa dibandingkan  antara layanan haji hari ini dan layanan  masa lalu ketika sumber daya yang sangat kurang, ” kata Sheikh Yahya Jabran Solaiman Al – Malki , seorang ulama Saudi  pada hari Minggu, 13 Oktober.

Untuk Al – Malki , seorang  imam masjid Hiraz di Al – Dair , di provinsi Jazan  , pelayanan haji telah berkembang pesat sejak haji pertamanya bersama ayahnya pada tahun 1954 .

Ia mengatakan waktu perjalanan dari Jazan ke Makkah saat itu yang membawa dia dan ayahnya memakan dua minggu untuk mencapainya.

Al – Malki menambahkan pada waktu itu belum ada jalan beraspal , mobil-mobil tua dan berasap , tidak  cukup air , makanan atau toilet di tempat-tempat perhentian.

” Jumlah jamaah haji saat itu hanya berkisar  250,000 orang , ” katanya .

” Kami dulu tinggal di tenda-tenda … Kita harus menyeberangi dengan berjalan kaki  antara Mina , Arafah dan Muzdalifah . “

Mengingat “pengalaman yang melelahkan itu ” yang ia tidak akan pernah lupa , ia sangat memuji layanan haji saat ini.

“Ibadah Haji sekarang seperti  piknik,  berkat layanan  yang disediakan untuk para tamu Allah oleh pemerintah Saudi di bawah kepemimpinan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah dan Putra Mahkota ,” kata dia .

Al – Malki mengatakan ia telah melakukan ibadah haji untuk dirinya sendiri , badal untuk orang tuanya , kerabat dan sejumlah anak-anaknya yang mati muda .

” Pada usia 80 tahun ia telah melakukan  60 ibadah haji , imam itu dapat  menciptakan rekor dunia Guinness , ” kata surat kabar itu .

Sumber : http://www.uniktapifakta.com/2013/12/inilah-rekor-ibadah-haji-60-kali.html?m=1

0 komentar:

Post a Comment